dinsdag 12 augustus 2008

JEDDAH – MADINAH



JEDDAH – MADINAH


Perjalananku dr Jeddah ke madinah dimulai pukul 12 malam wktu Jeddah setelah sebelumnja aku berletih ria mngitari pasar balad,aku bersama rombongan keluargaku hendak mngunjungi madinah kota suci umat islam yang ada masjid nabawi dan masjid kuba’a perjalanan yang melelahkan dimulai ketika kuharus terbangun digelapnja tidurku untuk menuju mobil odyssey yg sudah menunggu diluar rumahku di Jeddah,perjalanan panjang pun dimulai ketika mobil yuang membawaku harus diisi bensinnja yang membuat aku cengang betapa murahnja harga bensin disini bayangkan supirku pak harsono yang asli Indonesia tetapi sudah lama menetap dikota Jeddah mengatakan pulang pergi Jeddah madinah hanja membutuhkan 24 riyal sekitar 60 rbu rupiah.!!!


Diperjalanan panjang itu aku ditemani bintang yg malam itu SANGGAAAT BANYAAAK DAN INDDAAAAH SEKALII andai sayangku ada disitu pasti dia senang melihatnja seperti bintang menari dihamparan gurun yg tak ada habisnja dinegeri petro dollar ini. Huh dimobil semua pada tidur adekku mamaku papahku mba rika tom debby stacy margaritha dan Stephanie pd tidur semua aku ga tau dimobil belakang apa pd tidur juga karna kita rombongan berangkat ke medinah.


Ternjata dengan iringan lagu di mp3 ku akupun terlelap tidur seperti tidak bisa membohongi kalau letih mengitari pasar balad ini msh terasa. Tp tidak lama kemudian kita serombongan sampai juga di kota madinah terlihat dr kjauhan sinar yg mngitari masjid nabawi begitu indaaaah sekali,, ja allah trima kasih aku menjdi tamumu disini.

Ku bergerak dan trus berdetak dengan kencang jantungku seperti tidak sabar ingin segera menunaikan shalat shubuh di masjid nabawi.akhirja kita serombongan sampai di kompleks masjid yang menjadi makam nabi besar kita Muhammad SAW,,ternjata banyak org yg ingin menunaikan shalat shubuh dimasjid nabawi dr berbagai bangsa ada dn bercampur aduk disini. Tmpt air wudhu yg megah jg seperti masjidil haram ada dsini dengan escalator para jamaah mengambil air wudhu yg ada dikompleks basement masjid nabawi.

Tapi tidak tahu mengapa perutku sperti tidak enak dan akhirnja sebelum wudhu aku BAB dmasjid nabawi tapi tenang mck dimasjid nabawi begitu bersih dan rapih andai aja masjid diindonesia juga serapi dimasjid nabawi ja itung2 mempercantik rumah allah bukan,

Dengan iringan air zam zam yg tersedia gratis dimasjid nabawi akupun mencari tempat untuk menunaikan shalat shubuh.


Setelah menunaikan sholat shubuh papaku mengajak aku dan sdra2ku utk shalat dirawdah tmpt dimana batas antara makam nabi Muhammad SAW yang dlu adalah cikal bakal rumah nabi besar kita dan mimbar dimana nabi Muhammad melaksanakan atau melakukan tugasnja memberi khutbah dan ceramah yang disebut mimbar. Ternyata sudah banyak org yg shalat mengaji berdzikir ditempat rawdah itu. Karena ada kepercayaan permintaan yang akan terkabul jika minta tulus ikhlas di rawdah itu,papaku nangis shalat dan berdoa dirawdah sembari meminta agar eyang2 pendahuluku diterima disisimu ja allah tuhanku,dan meinta kesembuhan penjakit papaku.


Geen opmerkingen: